Aplikasi-Trading-Saham

Ingin Mulai Investasi? Coba Aplikasi Trading Saham Berikut Ini!

Ingin Mulai Investasi? Coba Aplikasi Trading Saham Berikut Ini! Berinvestasi di saham semakin menarik perhatian masyarakat. Apalagi, momentum pandemi Covid-19 sejak di tahun 2020 telah menekan pasar saham di tanah air kita, sehingga banyak investor ritel yang masuk ke wahana investasi ini. Penurunan tajam harga saham menawarkan investor pemula kesempatan untuk mencoba berinvestasi di saham.

Namun, terlepas dari “momen” yang langka ini, berinvestasi di saham memang bisa dibilang sangat menjanjikan. Apabila dibandingkan dengan alat investasi lainnya, ada potensi pengembalian yang sangat besar di kemudian hari.

Tapi jangan salah, Anda bisa membayar untuk mengambil risiko yang cukup besar untuk mendapatkan hasil yang tinggi. Namun, dengan adanya resiko tinggi, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi pula. Slogan ini memang paling tepat untuk menggambarkan peluang investasi di pasar saham, salah satu wadahnya ialah aplikasi trading saham.

Oleh karena itu, para investor harus tetap mempertimbangkan profil risiko dalam memilih alat investasi. Apabila Anda sekalian telah siap masuk ke dunia saham, Anda tetap masih perlu melakukan riset dan kajian untuk memilih saham. Salah satu cara termudah dan termudah untuk berinvestasi di saham adalah dengan menggunakan aplikasi saham.

Aplikasi Trading Saham

Tentu saja Anda harus memilih aplikasi yang disediakan oleh perusahaan sekuritas atau perusahaan yang bergerak dalam bisnis sekuritas. Tentu saja masih perlu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagi investor saham pemula, keberadaan aplikasi saham tentunya sangat membantu. Cukup instal aplikasi trading saham di ponsel Anda dan Anda dapat mendaftar untuk membeli dan menjual saham.

Jadi apa aplikasi stok terbaik untuk pemula di tahun 2021? Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja Anda lihat selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga :  Panduan Mudah Belajar Trading Saham Agar Kalian Tidak Merugi!

IPOT

Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah salah satu aplikasi trading saham sekuritas yang paling populer di Indonesia. Aplikasi IPOT adalah ekosistem trading online dari PT Indo Premier Sekuritas, digunakan untuk investasi saham, reksa dana dan ETF, dan memiliki fungsi yang cukup lengkap. Salah satu keunggulan yang ditawarkan di dalam aplikasi ini.

Adanya mekanisme evaluasi dana dan robot trading di IPOT akan secara otomatis mengeksekusi semua order beli dan jual sesuai dengan tindakan dan harga yang Anda tetapkan. Dengan kemudahan ini, maka Anda tidak akan melewatkan waktu untuk trading saham di harga yang Anda harapkan. Investor juga dapat menentukan pilihan investasi reksa dana mereka dengan bantuan penilai dana.

Stockbit

Aplikasi Stockbit pertama kali muncul sebagai komunitas forum perdagangan saham, yaitu perdagangan sosial. Forum menawarkan banyak keuntungan karena investor dapat bertukar informasi tentang emiten atau berbagi saran.

Aplikasi trading saham bernama Stockbit ini semakin dikenal karena saham merupakan alat investasi dan perubahan harganya sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar (termasuk berita atau rumor). Melalui Forum Stockbit, investor ekuitas berpengalaman dapat memberikan wawasan tentang sentimen pasar yang ada dan bagaimana pengaruhnya terhadap emiten tertentu.

Bagi investor pemula, jenis informasi ini tentu saja sangat berharga. Meskipun tidak 100% akurat, akan sangat membantu untuk mempertimbangkan informasi dan analisis ini sebelum melakukan transaksi. Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit juga bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas untuk menyediakan layanan perdagangan saham. Tapi ingat, Stockbit bukan pialang saham.

Mengutip penjelasan dari aplikasi trading saham Stockbit, Stockbit disebut sebagai aplikasi investasi saham, di sini Anda dapat berdiskusi, menganalisa, dan trading saham di aplikasi mobile.

Baca Juga :  Tips Awal Belajar Trading Forex Untuk Pemula